Wednesday, February 17, 2016

Inspirasi Desain Rumah - Tips memaksimalkan ruang tamu yang kecil agar tampak luas

Ruang tamu atau ruang keluarga anda tidak terlalu besar? Ingin mendekorasi ruangan-ruangan tersebut namun tidak mempunyai ide untuk memulainya? Simak gambaran dan ulasan berikut ini..
 

Cara Sederhana Memaksimalkan Ruang Tamu Yang Kecil

 


 

1. Pilih perabotan yang tidak terlalu tinggi
Sebuah kesalahan untuk menempatkan perabotan yang berukuran besar di ruang tamu berukuran kecil, jadi tempatkanlah perabotan sesuai dengan proporsi ukuran ruangan. Sebuah ruangan yang kecil juga akan tampak kewalahan terhadap perabotan yang berukuran tinggi, jadi pilihlah perabotan yang berukuran pendek-sedang, mulai dari sofa, meja, hingga kerajinan tangan. Semua ini bertujuan untuk membantu memperluas ruangan secara visual.
2. Atur lukisan atau foto dengan rapi
Jika anda ingin menggantungkan beberapa lukisan atau foto, tempatkanlah secara rapi dan dalam bentuk yang simetris. Hal ini membantu ruangan agar tidak terkesan berantakan dan membuat ruang tamu tampak lebih bersih dan lapang.
3. Pilih skema warna yang sederhana
Pilih skema warna yang sederhana, hanya melibatkan maksimal dua warna saja. Warna putih membantu mengesankan ruangan tampak lebih besar. Warna putih bisa dikombinasikan dengan warna natural lainnya seperti biru gelap atau hitam, karena bisa bekerja lebih baik dari warna terang. Anda juga bisa menentukan satu warna saja, yakni warna putih yang dikombinasikan dengan gelapnya warna lantai. Alternatif lain, jika perabotan atau mebel dan dinding ruang tamu berwarna gelap, maka pastikan jika lantainya berwarna terang.
4. Hindari tirai jendela yang tebal
Sebuah jendela yang luas merupakan ‘anugerah’ untuk ruangan berukuran minimalis, sehingga jangan membuatnya tampak sumpek dengan memberikan tirai yang tebal dan berat. Sebagai gantinya pilihlah tirai yang ringan atau yang tembus pandang.
5. Lengkapi dengan perabotan kaca
Perabotan-perabotan berbahan kaca yang memberikan efek tembus pandang dapat membuat ruang tamu anda terasa lebih besar. Perabotan-perabotan kaca membantu ruangan tampak lebih terang dan cerah. Anda bisa menempatkan meja kaca, lemari kaca, atau bahkan vas bunga berbahan kaca.
Selamat mencoba...
#inpirasirumahkecil
#tipsmemaksimalkanruangtamuyangsempit
#menatarumahkecildansempit
#inspirasiruangtamuminimalis



 

No comments:

Post a Comment