Monday, February 15, 2016

Teknik kreatif mengecat tembok rumah

Dulu, dinding rumah yang indah dan berpola hanya bisa dibikin oleh interior designer yang handal. Tapi sekarang kamu bisa membuatnya sendiri dengan cara mudah.  

Yuk, simak baik-baik tekniknya toppers:

1. POLA GARIS - GARIS
Toppers tahu Sapu ijuk atau Sikat baju? Yaps, dua alat yang pasti ada disetiap rumah ini ternyata bisa jadi modal untuk membuat tembok berpola garis-garis loh. caranya, pertama-tama warnai tembok dengan cat warna kesukaan, saat cat masih basah kamu bisa sapu tembok secara vertikal atau horizontal sesuai selera kamu. Dengan cara ini, pola garis-garis layaknya buatan sang ahli sudah bisa kamu bikin.

menggunakan sikat baju 

menggunakan sapu ijuk

2. POLA ABSTRAK
Kamu suka hal-hal yang berbau seni? Buat saja tembok rumah yang nyentrik. Cukup menggunakan kain kanebo yang murah, kamu bisa membuat karya seni yang indah dirumah. Caranya mudah kok, pertama-tama cat tembok dengan warna kesukaan lalu gunakan warna cat yang berbeda dan aplikasikan pada tembok rumah dengan gulungan kain kanebo sebagai pengganti kuas. Karya seni sudah bisa mengisi rumah!

menggunakan kain kanebo

Kamu juga bisa menggunakan sikat lantai, caranya: lapisi tembok rumah dengan warna dasar lalu cat lagi dengan sikat lantai yang telah dicelupkan pada cat tembok berwarna beda. Pastikan kamu pilih warna yang kontras ya. Pola abstrak sudah bisa terpajang dirumah, mudahkan?
menggunakan sikat lantai

Spons pencuci piring atau spons untuk mandi juga ga kalah loh dalam menciptakan tembok rumah kamu menjadi unik, caranya: cukup dengan mengoleskan cat tembok pada permukaan spons dan menempelkannya ditembok. mudahkan? Rumah impian bisa terlihat lebih unik dan berbeda dari yang lain.
  menggunakan spons

3. POLA STENCIL
Tanpa harus menyewa jasa profesional, pola indah diitembok rumah bisa kamu buat sendiri kok. Gunakan saja kain renda atau tatakan gelas/piring dari kertas yang berpola. Sebagai langkah awal, tempelkan kain atau tatakan ini pada tembok dengan spray adhesive. Lalu lapisin bagian atasnya dengan cat tembok yang kamu pilih. setelah itu, lepaskan dan pola indah dengan mudah bisa menghiasi rumah.
menggunakan renda
menggunakan cetakan
Tape atau selotip ampuh juga loh membuat tembok keren, caranya: kamu hanya perlu menempelkan tape/selotip ditembok dengan pola semau kamu sebelum mengecatnya. kamu bisa kreasikan apakah mau membentuk garis lurus, zig-zag, meliuk-liuk, atau apapun yang kamu mau, setelah itu baru lakukan pengecatan. Setelah cat mengering kelupas semua selotipnya dan lihat hasilnya.

 menggunakan tape atau selotip 

4. POLA RECORDS
Biar rumah kamu terasa lebih hidup, kamu bisa gunakan tangan kamu atau ajak orang-orang terdekat kamu untuk bikin cap tangan mereka ditembok rumah kamu. selain sebagai kenangan, tembok kamu bakal kelihatan lebih unik. 

menggunakan cap tangan

5. POLA FLICKS
Teknik yang satu ini bukanya pertanda kita males mengecat. Tapi dengan mengibaskan cat dengan kuas kearah tembok bisa membuat tembokmu lebih bernilai.

menggunakan kuas

6. POLA BRUSHED
Biasanya tembok kalau diraba rasanya halus, tetapi dengan teknik ini, tembok toppers tidak akan terasa datar lagi. Hanya dengan berkali-kali menekan cat yang masih basah dengan sikat yang dipipihkan. kamu bisa dapatkan tekstur tembok seperti gambar dibawah ini.

menggunakan sikat yang dipipihkan

Selamat mencoba...

#teknikmengecattembokbermotif
#teknikmengecattembokkreatif
#teknikmengecatdindingkreatif
#inspirasicattembokrumah

No comments:

Post a Comment