Sunday, February 14, 2016

Tips Memaksimalkan Ruang Bawah Tangga Anda

Memiliki barang-barang yang banyak namun dengan ruang yang terbatas tentu merupakan suatu masalah bagi Anda. Anda pasti pernah merasakan kesulitan untuk menempatkan barang-barang Anda yang banyak namun tidak ada ruang tersisa lagi untuk meletakkannya. Jika Anda memiliki rumah dengan dua lantai ataupun lebih, tips ini akan menjadi solusi bagi Anda untuk mendapatkan ruang lebih untuk menyimpan barang-barang kesayangan Anda yaitu dengan memaksimalkan ruang di bawah tangga. Berikut tips menarik untuk memaksimalkan ruang bawah tangga Anda:

1. Buat lemari di bawah tangga


Salah satu cara untuk memaksimalkan area bawah tangga Anda adalah dengan membuat rak atau lemari. Seperti yang terlihat pada gambar pertama, Anda dapat membuat lemari besar dengan pintu geser dan tertutup. Hal ini dapat menyiasati agar tidak terlihat bahwa terdapat sebuah ruang di bawah tangga tersebut. 


Bagi anda penyuka sepatu, tentu Anda memiliki koleksi sepatu yang banyak namun bingung untuk meletakkannya dimana. Area bawah tangga merupakan suatu pilihan tepat untuk menyimpan koleksi sepatu Anda. Seperti yang terlihat pada gambar kedua.

2. Buat Ruangan Dibawah Tangga
Untuk memaksimalkan ruang di bawah tangga Anda, membuat ruangan di bawah tangga adalah salah satu hal yang dapat Anda lakukan. Contohnya, seperti yang terlihat pada gambar bahwa Anda dapat membuat sebuah toilet tentunya dengan ukuran yang tidak terlalu besar di bawah tangga rumah Anda. Selain itu, Anda juga dapat membuat sebuah gudang sebagai sebuah tempat penyimpanan barang-barang yang jarang dipakai atau tidak dipakai lagi.
  

Atau bisa dijadikan sebagai ruang kerja,seperti gambar dibawah ini:


3. Buat Rak Terbuka
Untuk memaksimalkan ruang di area bawah tangga Anda, membuat rak terbuka juga dapat dijadikan sebuah solusi. Seperti yang dapat dilihat pada gambar pertama bahwa Anda dapat membuat rak terbuka di area bawah tangga. Sehingga Anda dapat meletakkan barang-barang Anda. Selain itu, rak ini juga dapat menambah keindahan dari ruangan tersebut. Bagi anda pencinta dan kolektor buku, rak terbuka ini juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan buku, seperti yang terlihat pada gambar kedua.




4. Buat Anak Tangga Sebagai Sarana Penyimpanan



Alternatif terakhir yang dapat Anda lakukan untuk memaksimalkan ruang di bawah tangga adalah dengan menggunakan anak tangga itu sendiri sebagai sarana penyimpanan. Seperti gambar diatas, Anda dapat membuat laci-laci di antara anak-anak tangga yang terdapat di rumah Anda. Hal ini tentu akan membantu Anda untuk menampung barang-barang Anda di rumah seperti contohnya sepatu. 

Dengan mengaplikasikan salah satu inspirasi di atas, Anda dapat menghadapi masalah kesulitan dalam meletakkan barang-barang dengan cara memaksimalkan ruangan di bawah tangga Anda. Selamat mencoba!

#inspirasimemaksimalkanruangbawahtangga
#tipsmemaksimalkanruangbawahtangga

No comments:

Post a Comment